Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Rabu, 12 Desember 2012

SPN Tuntut PT Kencana Sehati Pekerjakan Ketua PSP

Semarang - Ratusan anggota Serikat Pekerja Nasional (SPN) kota Semarang, menggelar aksi solidaritas, depan pintu masuk pihak PT Kencana Sehati, Jalan Beringin Semarang-Kendal KM 12, Wonosari, Ngaliyan, rabu (12/12).
Mereka menuntut, supaya Ahmad Sholeh, Ketua Pimpinan Serikat Pekerja (PSP SPN), yang dipecat perusahaan dapat dipekerjakan kembali.
Dengan membawa berbagai tulisan kecaman terhadap perusahaan, mereka melakukan orasi dengan pengawalan ketat pihak kepolisian. Aksi solidaritas ini selain adanya mogok kerja anggota SPN Kencana sehati, juga dihadiri oleh anggota SPN sekota Semarang dan SP/SB sekota Semarang dalam aliansi Gerakan Buruh Semarang.
“Kami memang buruh, tapi kalau kami ditindas, kami akan melawan,”teriak korlap Aris, solidaritas anggota SPN dari  PT Sai Apparel yang membakar semangat rekan-rekannya.
Menurut mereka, Ahmad telah menjadi korban ketidak adilan, karena telah memperjuangkan hak-hak normatif bagi anggotanya, kemudian dicari-cari kesalahan yang berujung dengan pemecatan sepihak yang dilakukan perusahaan.
“Ahmad kesalahannya ringan, diantaranya ijin tidak masuk kerja melalui pesan singkat (sms), dan kesalahan yang tidak disengaja dalam proses produksi yang mengakibatkan kerugian bagi perusahaan. Pemecatan itu harusnya bertahap,”terangnya.
Bahkan, Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) kepada Ahmad dan pekerja lainnya, juga tidak diberikan pihak perusahaan.
“Jamsosteknya (Ahmad) juga tidak diikutsertakan,” tambah Hana warga Semarang.
Hingga siang ini, aksi yang dimulai pukul 08.00 itu masih berlanjut. Jika pihak perusahaan (David Eko Basuki) tidak mau membukakan pintu, mereka berniat akan menjebol pintu gerbang dan menerobos barikade kepolisian.
“Jika perusahaan tidak mau menemui kami, dobrak pintunya,” teriak salah satu dari mereka.
Selain tuntutan, agar saudara mereka, Ahmad, dipekerjakan kembali, mereka sengaja menggelar aksi pada saat “cantik”, yakni tanggal 12-Desember-2012, di KM 12. (ais/jpl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar