Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Rabu, 18 Juli 2012

Kebesaran SPN belum Lengkap tanpa Membangun Aliansi dengan SP/SB Lain.

 
 
 
 
 
 
Rate This

INDONESIANLABOURNEWS.COM – Serikat pekerja Nasional (SPN) kini telah memasuki usia yang ke-9,  di usia yang masih muda dalam ukuran organisasi perjuangan, SPN telah membuktikan sebagai organisasi wadah pekerja/buruh yang kuat, dan telah banyak berkiprah dalam perjuangan buruh baik di tingkat PSP maupun memperjuangkan hak-hak buruh di tingkat Kota/Kabupaten dan tingkat Nasional.
Untuk SPN Kota Semarang, telah banyak dilakukan upaya peningkatan barganing buruh, dengan terus melakukan pendidikan/pelatihan dan Advokasi pekerja atau buruh, dengan manajemen Serikat Pekerja yang lebih Prefesional.
SPN kota Semarang juga banyak melakukan perjuangan terhadap hak-hak pekerja/buruh terutama upah di tingkat pengambil kebijakan Upah di Kota Semarang.
Dengan 30 PSP tingkat unit kerja di Perusahaan dan sebanyak 20 ribu lebih anggota SPN Kota Semarang telah memperoleh predikat SP yang cukup besar di Kota Semarang, bukan hanya di lihat dari jumlah anggotanya, tapi kiprah yang selama ini dilakukan untuk memperjuangkan UMK di Kota Semarang. Dan kali ini SPN Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan Hari Ulang Tahun SPN ke IX yang juga dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan solidaritas anggota SPN di Kota Semarang.
Pelaksanaan Peringatan ulang tahun SPN Th 2012 ini SPN Kota Semarang akan menyelenggarakan beberapa Ivent, ada pertandingan olah raga (Futsal,Bulu Tangkis,Volly Ball) putra/putri yang dilakukan oleh semua anggota mewakili PSP masing masing di Perusahaan.
 
Dimulai pada acara pembukaan pada tanggal 3 Juni 2012 dan di tutup pada pertandingan Final bola Volly pada tanggal 24 Juni 2012. Serta puncak acara akan di gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II DPC SPN Kota Semarang dan Diskusi Publik tentang penegakkan  Undang-undang Tenaga kerja dengan tema " Perjuangkan Perlindungan dan Kesejahteraan Pekerja melalui Penegakan Hukum Ketenagakerjaan" yang akan mengundang Kadisnakertrans Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang dan Jamsostek, diharapkan perwakilan/delegasi dari PSP SPN dapat berdialog langsung dengan narasumber.
Namun ketika di singgung mengenai keberhasilan yang telah di peroleh SPN Kota Semarang, dengan rendah hati Ketua DPC SPN Kota Semarang mengatakan, kebesaran SPN belum lengkap tanpa mengajak kawan-kawan SP/SB lain untuk beraliansi berjuang bersama untuk kesejahteraan buruh. Karena hal tersebut telah di amanatkan pada Konfercablub Tahun 2010, bahwa SPN Kota Semarang terus membangun aliansi SP/SB lain demi memperjuangkan perlindungan dan kesejahteraan kaum BURUH, Imbuh Heru yang di damping pengurus DPC yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar