Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Jumat, 08 April 2011

Tuntut Kenaikan Gaji, Buruh Tangerang Demo di Bandung

Sumber : Pos Kota

BANDUNG (Pos Kota) – Ratusan buruh asal Tanggerang, Kamis (7/4) menggelar aksi di halaman kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), di Jalan Diponogoro, Bandung.

Mereka menuntut supaya majelis hakim di PTUN mengambulkan permintaan kaum buruh yang gajinya dinaikan. Selain itu, majelis hakim supaya mengabulkan tuntutan buruh tentang ketetapan upah layak.

” Kami ramai-ramai datang ke Bandung tiada lain untuk menuntut majelis hakim di PTUN supaya mengabulkan tuntutan upah yang layak,” kata Koordinator aksi Koswara, Kamis (7/4).

Dijelaskannya, tuntutan permintaan upah yang layak perlu dikawal di PTUN. Pasalnya, pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) kini tengah berusaha untuk menurunkan upah buruh di Tangerang.

Dengan digelarnya demo, lanjut Koswara, diharapkan majelis hakim lebih memihak ke buruh ketimbang ke Apindo.

” Yah, paling tidak majelis hakim tak akan memihak atau menuruti kemauan Apindo yang dinilai menyesatkan itu,” katanya. Dia, membeberkan, upah buruh yang berlaku di Tangerang kini mencapai Rp 1,2 Juta. Upah yang didapat sama sekali tak sesuai dengan biaya kebutuhan sehari-hari apalagi hisup di Tangerang. ” Pendapatan selama ini lebih kecil dibanding pengeluaran”.

Diamengaku, tak bisa membayangkan jika rencana Apindo yang akan menurunkan upah buruh dikabulkan pihak pengadilan. Biaya hidup buruh di Tangerang akan semakin sulit karena pendapatan akan semakin berkurang. ” Dengan upah Rp 1,2 juta sudah tak mencukupi, apalagi jika ada penurunan. Wah, nasib buruh di Tangerang akan semakin sengsara saja,” tegasnya.

Buruh asal Tangerang menggelar aksi Kamis pagi sekira pukul 09.00. Mereka datang ke Bandung menggunakan bus mobil probadi dan sepeda motor. Saat berdemo mereka pun dilengkapi poster dan spanduk yang bertuliskan seputar upah buruh yang rendah. Meski aksi mereka tergolong tertib, namun puluhan polisi Polrestabes Bandung dikerahkan untuk mengawal aksi tersebut. (dono/dms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar