Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Senin, 18 Juni 2012

SPN Kabupaten Semarang Fokus Pada Persoalan Upah Pekerja



 image
RAKERCAB SPN: Pimpinan dan anggota SPN Kabupaten Semarang tengah menggelar Rapat Kerja Cabang I di Hotel Samarin, Bandungan, Sabtu (16/6). (suaramerdeka.com/Ranin Agung)


 BANDUNGAN, suaramerdeka.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jawa Tengah Nanang Setiono mendesak agar kepengurusan SPN di Kabupaten Semarang fokus pada persoalan upah pekerja. Salah satunya, menurut Nanang, pengurus SPN Kabupaten Semarang harus mengambil langkah prioritas untuk menata organisasi.
"Dari hasil survei yang kami lakukan diketahui upah buruh di Jawa Tengah masih rendah sehingga untuk hidup layak saja belum cukup. Untuk itu saya mendesak, pengurus SPN di berbagai wilayah harus tegas dan fokus dalam menangani semua persoalan yang menimpa buruh," tegas Nanang saat menjadi pemateri pada Rapat Kerja Cabang I SPN Kabupaten Semarang di Hotel Samarin, Bandungan, Sabtu (16/6).
Selama ini, lanjutnya, belum adanya trobosan dalam menyikapi regulasi lembur buruh, lambat laun akan berpengaruh pada kesejahteraan buruh, terlebih pengawasan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi belum maksimal. "Regulasi lembur harus jelas, bila belum jelas ya perlu dicarikan solusi yang saling menguntungkan satu sama lain terutama kepada buruh," lanjutnya.
Sementara itu, Ketua DPC SPN Kabupaten Semarang, Sumanta menuturkan, Rapat Kerja Cabang I SPN Kabupaten Semarang tersebut digelar untuk evaluasi kinerja pengurus periode 2011-2012 sebelum membahas program kerja dan belanja untuk periode berikutnya.
"Kami bersama lebih kurang 50 orang anggota SPN Kabupaten Semarang akan fokus pada persoalan upah dan mengatasi permasalahan hukum yang menimpa para buruh. Selain itu, SPN Kabupaten Semarang kedepan berencana akan memberikan pemahaman kepada buruh untuk pembentukan SPN baru bagi perusahaan yang belum memiliki serikat," tuturnya.
Ditambahkan Sekretaris DPC SPN Kabupaten Semarang Ari Munanto, dalam kepengurusan SPN terdapat empat bidang yang bertugas memonitor parah buruh, diantaranya bidang pengupahan, advokasi, perempuan, dan bidang organisasi.
( Ranin Agung / CN32 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar