Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Selasa, 19 November 2013

Ribuan Buruh Desak Revisi UMK

Sumber : Suara Merdeka


SEMARANG, suaramerdeka.com - Ribuan buruh dari Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng menggelar aksi demonstrasi di depan gubernuran untuk menolak upah minimum kota (UMK) 2014, Selasa (19/11). Dalam demo tiga jam itu, buruh memblokir Jalan Pahlawan.
Satu persatu perwakilan dari serikat pekerja Kota Semarang dan sekitarnya naik ke mobil berpengeras suara untuk menyampaikan orasinya. Semuanya menyatakan kecewa dan tidak puas atas UMK yang ditetapkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 
Kemarahan buruh terbaca jelas dari caci maki dan sumpah serapah di sela-sela orasi, nyanyian, dan shalawatan. Buruh menganggap dalam menetapkan UMK pada Senin (18/11) lalu, Ganjar tidak berpihak pada mereka dan melupakan janji-janji pada saat kampanye.
Ganjar bahkan dituding mengkhianati partainya sendiri, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menentang upah murah. "Ganjar sudah ngapusi," teriak Koordinator Aksi Ahmad Zainuddin.
Koordinator Aliansi Gerbang Jateng Nanang Setyono mendesak Gubernur Jateng merevisi UMK 2014. Menurutnya, angka yang ditetapkan ganjar tidak sesuai dengan yang pernah didiskusikan Ganjar dengan buruh, yakni penetapan UMK berdasarkan yakni survei kebutuhan hidup layak (KHL]) bulan Desember ditambah prediksi inflasi tahun depan.
"Mestinya angka kenaikan UMK 2014 sebesar 20 persen sampai 25 persen, bukan 16,6 persen. Kami akan terus demo sampai revisi dilakukan," katanya.
Sebelum bubar pukul 12.15, aksi sempat memanas. Sebagian buruh melempari aparat polisi dengan botol air mineral. Namun situasi dapat dikendalikan oleh korlap aksi.
( Anton Sudibyo / CN31 / SMNetwork )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar