Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Minggu, 25 Desember 2011

Buruh Dorong Pintu Pagar Kantor Gubernur Jateng

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Aksi dorong pintu pagar kantor Gubernur Jateng, sempat terjadi saat buruh dari Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor yang terletak di Jalan Pahlawan, Semarang. Buruh yang tergabung dalam aliansi Gerbang, menggelar aksi untuk ke-30 kalinya menuntut direvisinya upah minimum kota/ kabupaten (UMK).

Koordinator Aliansi Gerbang, Prabowo mengatakan terus akan menuntut revisi UMK di Kota dan Kabupaten Semarang yang seharusnya sudah dilakukan berdasar dari rekomendasi kepala daerah setempat. "Kami menuntut Gubernur Jateng, Bibit Waluyo untuk merevisi upah buruh," katanya, di Semarang, Kamis (22/12/2011).

Ia melanjutkan, Bibit Waluyo sudah menjanjikan kepada para buruh pada 4 Desember 2011 untuk merevisi upah tapi sampai saat ini belum kunjung dipenuhi. "Kami akan menginap di depan Kantor Gubernur Jateng, jika upah tidak direvisi oleh Bibit Waluyo," tambahnya.

Sampai saat berita ini diturunkan, buruh masih bertahan dan memblokir di Jalan Pahlawan tepat di depan kantor orang nomor satu di Jateng. Mereka tampak duduk-duduk, setelah sempat ada aksi mendorong pintu pagar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar