Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Minggu, 25 Desember 2011

Buruh Ngamuk, Kantor Kepala Disnakertrans Jateng Dirusak

Rabu, 14 Desember 2011 18:51 wib

SEMARANG- Belasan buruh yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Aliansi Gerbang) mengamuk dan merusak sejumlah barang di Kantor Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Edison Ambarura.

Papan nama Kepala Dinas yang tergantung di depan pintu kantor dilepas paksa oleh buruh. Pot bunga yang berjejer di depan kantorpun tidak luput dari kemarahan buruh yang sudah memuncak.

Sebuah pot bunga berukuran besar pun dibanting tepat di depan pintu ruangan Kepala Dinas itu. Sampah berupa kulit buah-buahan busuk disebar di teras ruangan kepala dinas.

Tidak berhenti sampai di situ, sebuah mobil berpelat merah pun menjadi sasaran amukan buruh. Genteng yang seharusnya akan dipasang dibangunan baru, dipecah dan digunakan untuk melempari mobil dinas itu.

Joko Gudianto, seorang buruh mengatakan, kemarahan buruh sangatlah wajar bila melihat sikap dari Kepala Dinas. "Kami sudah berusaha menemui Kepala Dinas, namun justru menghindar. Nomor telepon selular milik Kepala Dinas juga gagal dihubungi. Hal ini sangatlah melecehkan buruh," ujar Joko.

Menurut Joko, amarah buruh dipicu persoalan perubahan revisi UMK, yang tidak segera diserahkan ke Gubernur. “Diduga ada konspirasi jahat untuk menggagalkan revisi. Ini seperti gubernur dibenturkan dengan buruh. Ini sangatlah mengecewakan," sesal Prabowo korlap Aliansi Gerbang.

Sementara itu, Edison, berjanji akan menemui Aliansi Gerbang setelah mendapat izin dari atasan yaitu Gubernur yang saat ini sedang menggelar acara di luar kota Semarang. Para buruh akan tetap bertahan menunggu sampai Edison hadir di antara mereka.
(ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar