Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Selasa, 13 Desember 2011

Gerbang desak walikota revisi UMK 2012

Oleh Puput Ady Sukarno on Wednesday, 7 December 2011
Share on Facebook Twitter Delicious Digg

SEMARANG : Aliansi Gerakan Buruh Berjuang Jateng mendesak Walikota Semarang Soemarmo segera merevisi ketetapan Upah Minimum Kabupaten/kota 2012 dari Rp991.000 menjadi Rp1,4 juta per bulan.

Desakan Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) itu disampaikan melalui aksi demonstran yang berasal dari berbagai penjuru kota itu memenuhi jalan Pemuda sehingga menyebabkan jalan macet.

Koordinator Lapangan Aliansi Gerbang Jateng, Prabowo Luhsantoso mengatakan ini merupakan aksi yang ke-25 kalinya untuk menuntut UMK Rp1,4 juta per bulan.

“Kami menuntut Walikota Semarang merevisi UMK yang telah ditetapkan saat ini sebesar Rp991.000. Idealnya UMK itu Rp1,4 juta, tapi yang terpenting nilainya lebih besar dari angka yang disahkan saat ini,” ujarnya disela aksi, kemarin.

Menurutnya, jika walikota tidak bersedia memenuhi tuntutan tersebut para buruh akan menduduki gedung Balaikota Semarang.

Aksi yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB itu dijaga ketat sekitar 500 petugas kepolisian dari Polda Jateng maupun Polrestabes Semarang.

Kepala Disnakertans Kota Semarang Gunawan Saptogiri usai menghubungi Walikota Soemarmo mengatakan Surat Keputusan (SK) tentang UMK 2012 telah ditandatangani Walikota Semarang Soemarmo untuk direvisi tanpa merinci besarannya.

Koordinator Aksi Gerbang Jateng Nanang mengatakan besok pagi (hari ini-red) pukul 07.00 WIB, Pemkot Semarang akan menyampaikan besaran UMK yang dirivisi. Setelah mendengar penjelasan itu, ribuan buruh akhirnya membubarkan diri. (FOTO:BISNIS/Canggih Galih/Dot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar