Selamat datang di KSPN Kota Semarang

Dewan Pengurus Daerah Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (DPD FKSPN) Kota Semarang

KSPN CENTER
Perum Green Aryamukti Residence
Jl. Aryamukti Timur No.07 Pedurungan, Semarang
E-mail : kspnkotasemarang@gmail.com,
Nomor bukti pencatatan : 30 / 251 / OP.CS / 17 / VIII / 2014
Rekening DPD FKSPN Kota Semarang : BRI Cabang Brigjen Sudiarto , No.rek : 0435-01 003229 53 7

Kamis, 13 Januari 2011

Tuntut Nurimah Bebas, Puluhan Orang Geruduk LP Wanita

Sumber: Suara Merdeka
Tanggal:13 Januari 2011

Semarang, CyberNews. Sekitar 40 orang dari berbagai LSM dan SP/SB yang menamakan diri Solidaritas untuk Nurimah menggeruduk Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Bulu, Kamis (13/1). Mereka menuntut dibebaskannya Nurimah, Ketua Serikat Pekerja di PT San Yu Frame Moulding Industries yang ditahan sejak Desember 2010 lalu.

Begitu sampai di LP Bulu sekitar pukul 11.00, massa langsung menggelar mimbar bebas di depan gerbang. Bermacam poster diacung-acungkan. Di antaranya bertuliskan "Bebaskan Nurimah Sekarang Juga" dan "Hentikan Kriminalisasi Pengurus Serikat Buruh".

Aktivis Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Semarang, Asep Mufthi, mengatakan, kedatangan mereka sebagai dukungan moril untuk Nurimah. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk bersimpati pada kasus Nurimah. "Kasus ini banyak kejanggalan, pelapornya ditekan perusahaan jadi penegak hukum harus membebaskan Nurimah," katanya.

Seperti diketahui, Nurimah adalah terdakwa kasus dugaan penganiayaan atas Suryani, rekan kerjanya di PT San Yu. Dalam persidangan, baik Nurimah maupun Suryani mengakui terjadinya pemukulan. Namun kejadiannya sudah 5 tahun lalu pada Juni 2006.

Suryani yang sudah melupakan kejadian itu terpaksa melapor ke polisi karena ditekan perusahaan. "Jika tidak lapor, saya akan dipecat," kata Suryani waktu itu.

"Kami menilai Nurimah sengaja disingkirkan perusahaan, karena aktivitasnya sebagai pimpinan serikat buruh dirasa membahayakan," tambah Ketua Jaringan Kerja Buruh, Prabowo.

Aksi berlangsung damai dengan penjagaan ketat aparat keamanan hingga pukul 12.00.

( Anton Sudibyo / CN16 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar